Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]



Siapa yang menyangka kalau ada banyak tempat wisata di dekat Jembatan Suramadu. Wisata andalan di Suramadu pastinya menyuguhkan pemandangan lautan dan pantainya. Angin sepoi, deburan ombak ringan dapat Anda nikmati di sepanjang garis pantai pulau Madura dekat Suramadu.

Baca juga : 


Bagi Anda yang sedang di Surabaya dan bingung mencari wisata alam berupa pantai, mengunjungi Pulau Madura dapat menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa pilihan pantai yang ada di dekat Suramadu sisi Madura. Namun Anda jangan khawatir dengan keamanannya, di Madura saat ini sudah aman dan terkendali. Jadi jangan khawatir dan ragu bepergian ke Madura, banyak hal baru yang akan Anda pelajari di sana.

Baca juga : 

    • Benarkah Madura Aman 

Selain itu, tempat wisata di Madura sangat murah. Anda tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar parkir saja, bahkan ada pantai yang tidak ada biaya sama sekali. Cukup murah bukan wisata di dekat Suramadu

Beberapa pantai yang dapat Anda kunjungi antara lain :

1. Pantai Bawah Suramadu


Pantai ini bisa Anda lihat dari atas jembatan Suramadu di sisi roda dua menuju Surabaya. Disarankan  agar mengunjungi pantai ini pada saat sore hari, karena air laut sedang surut. Anda akan melihat hamparan batu karang yang luas, tempat kerang menempel. Tak jarang jika Anda akan melihat warga sekitar yang sedang mencari kerang di karang-karang.

2. Pantai Goa Petapa 


Pantai ini cukup kecil dan cocok buat Anda mengisi waktu yang kosong. Tahun 2020 pantai ini mengalami sedikit renovasi. Ada beberapa aksesori lucu yang dipajang di pantai. Menambah sisi indah bagi wisatawan yang ingin mengabadikan foto dan memajangnya di sosial media facebook, instagram, dll. Ada yang unik dari pantai Goa Petapa jika dilihat dari namanya.

Baca Juga : 


Jangan terkecoh dengan namanya. Lokasi pantai ini ada di pulau Madura dekat Suramadu. Entah apa yang membuat sang pemilik memberikan nama tersebut. Namun faktanya pantai ini juga menyuguhkan paduan hamparan pasir halus dan pasir kerang di sepanjang pantau. Hamparan batu juga pasti ditemui di pantai ini, karena hamparan karang yang luas merupakan ciri khas pantai di sekitar Suramadu sisi Madura.

3. Pantai Rongkang 


Lokasinya agak jauh dari jembatan Suramadu, yaitu sekitar 7 kilometer dari pintu keluar jembatan Suramadu. Berbeda dari pantai-pantai lainnya, pantai Rongkang dinikmati dari atas tebing yang curam namun indah. Dari tebing Anda akan disuguhkan luasnya lautan dan birunya air laut. Meskipun demikian, ada sisi gelap dari pantai Rongkang yang tidak bisa dilupakan oleh warga Madura sekitar pantai Rongkang.

Baca juga : 

    • Eksotisme Tebing Pantai Rongkang 


Cukup menarik bukan? Pastikan Anda berwisata dengan teman-teman ya. Pastikan juga memilih waktu yang tepat untuk berwisata. Misal di pagi, siang, atau sore, karena dari semua objek wisata pantai di Suramadu tersebut tidak ada yang buka saat malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]